Cara Cek Verifikasi Data GURU (PTK) | Link Dapodik

Cara Cek Verifikasi Data GURU (PTK) | Link Dapodik. Apakah anda merupakan salah satu calon guru yang saat ini lulus dalam proses sertifikasi guru 2012 yang lalu, namun saat ini anda sedang mengalami kesulitan didalam melakukan pengecekan verifikasi data guru atau PTK anda. Oleh karena itu berikut ini akan saya bagikan informasi mengenai cara cek verifikasi data guru ( PTK ) yang dimana juga akan saya sediakan link dapodik yang susah anda hafalkan. 


Semakin majunya teknologi kalau kita ketahui semua system yang digunakan sudah menggunakan system online, Salah satunya adalah didalam melakukan pengecekan Data Pokok Kependidikan (DAPODIK) yang tercantum pada Direktorat Pembinaan Pendidikan dan juga Tenaga Kependidikan.

Namun ada baiknya system online yang sudah diterapkan ini, namun seringkali masih aja banyak kendala yang dialami oleh para bapak ibu yang bisa dibilang masih awam didunia online. Selain mereka mengalami kesulitan didalam mengakses internet, kendala lain yang mereka alami adalah server yang disediakan oleh pemerintah ini sering mengalami overload sehingga membuat server menjadi down dan menyebabkan mereka tidak bisa mengakses data verifikasi guru yang sedang mereka cari saat ini.

Namun tidak ada salahnya untuk saya bagikan mengenai cara cek verifikasi data guru atau PTK di P2TK DIKDAS. :
1.   Yang pertama yang perlu anda kerjakan Silahkan menuju halaman resmi P2TK DIKDAS dengan alamat http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id, atau anda bisa langsung gunakan tautan ini sebagai jalan pintas.
2.   Gunakan NUPTK dan password (kata sandi) yaitu tanggal lahir berformat YYYYMMDD. Contohnya: Andai anda lahir tanggal 15 April 1987 passwordnya adalah: 19870415.
3.      Jika anda berhasil login masuk, maka kamu akan dapati lembar berisi 20 baris data tampil, berserta informasi validasi. Isikan sesuai dengan data anda.

Namun jika didalam anda melakukan langkah-langkah diatas mengalami kegagalan, ada beberapa penyebab yang perlu anda ketahui, antara lain mungkin anda belum melakukan pengisian NUPTK di data DAPODIK atau mungkin terjadi salah ketik didalam pengisian data.

Silahkan anda mengikuti langkah-langkah cara cek verifikasi data guru yang sudah saya bagikan secara terperinci diatas. Lakukan secara pelan-pelan, dan semoga anda berhasil didalam mengaksesnya dan segera menemukan data yang sedang anda cari saat ini.
Share on :

0 comments:

Posting Komentar

Cara Ngeblog Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger