Cara membuat search engine di blog

tips belajar blog buat pemula
Cara membuat search engine di blog emang ga begitu penting, tapi hal ini akan memudahkan kita dalam pencarian artikel atau mencarai gambar dan sebagainya, dan Dalam dunia blogging kita tidak akan bisa lepas dari search engine, atau bahasa inggris nya mesin pencari, karena apa? Karena kita sebagai blogger sangat mengandalakan mesin ini untuk menjaring penggunjung dalam blog kita
Nah untuk teman-temen yang penngen membuat mesin pencari dalam blognya carabya cukup gampang, mari kita belajar bersama ya cara buat search engine di blog ini, seperti biasa kita siapkan alat dan bahanya
1. Satu aku sayang ibu ya, heee, ga ding ikuti langkah ini ya : Buka account blooger kita, kemuadian masuk layout trus page element >
2. Cari tempat yang mau ditempelin kemuadian copy paste script di bawah ini

<form action="http://namablogmu.blogspot.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q" size="35" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>
ganti namablogmu dengan nama sebenrnya, dan angka 35 menandakan jumlah huruf yang akan dicari,
3. Nah tinggal di save aja, trus penempatanya sesuai dengan kenginginan temen-temen

Sekian dulu belajar kelompoknya untuk membahas bagaimana cara ngeblog, semoga bermanfaat, bahanya kumpulan dari berbagai sumber dan berbagai pasar blog heee
Share on :

5 comments:

Imnoval mengatakan...

wah bermanfaat nih tutornya keren uyyyyyyyyyyyyy

Anonim mengatakan...

Sangat berguna neh buat blog saya..

Thanks ya..

Rizkhina Latranita - Prana Raditya mengatakan...

heheheh, berhasil lagi ni mas...tambah lama blog ku tambah rame deh...

Giri Maulana mengatakan...

tanks ya bos mampir juga ke blog ane
tpi ane msih ajaran

pertama99.blogspot.com

Aldo Neu mengatakan...

mas... klau mau bikin blog gw biar mereka bisa search.. (mereka masuk ke blog gw trus mereka mau search / cari map dota... itu bikin gimana? thx ...

mampir yah ke blog ane...
nih baru buat
2nDHalfs.blogspot.com

Posting Komentar

Cara Ngeblog Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger